3 Cara menjaga widows komputer

3 Cara menjaga widows komputer

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga widows komputer anda tetap dalam keadaan baik, dan saya akan membagikan 3 cara yang bisa anda lakukan untuk menjaganya. Hal ini diperlukan agar komputer anda tetap dalam keadaan baik dan bisa digunakan dalam waktu yang lama.

Sebelum itu anda harus tau apa fungsi windows dalam komputer anda. Secara umum, windows berfungsi sebagai penghubung antar perangkat lunak dan perangkat keras dalam komputer anda, dan beberapa fungsi lainnya adalah, menyediakan antarmuka antara anda dengan mesin, menyediakan struktur management data, emmantau fungsionalisme system dan menyediakan tempat agar perangkat lunak anda berfungsi dengan baik.

Anda harus lebih memahami tentang komputer anda dengan mempelajari cara belajar komputer dengan baik agar anda tau apa saja yang bisa anda lakukan untuk membuat windows anda tetap dalam keadaan baik, ketiga cara yang bisa anda lakukan adalah sebagai berikut :

  1. Update Windows

Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan mengupdate windows anda secara berkala, hal ini perlu anda lakukan agar windows anda tetap dalam keadaan aman dan sering diperbarui. Terkadang, bahkan komputer anda akan menganjurkan untuk mengupdate saat anda ingin mematikan komputer anda jika dalam waktu lama anda belum juga mengupdate windows yang anda miliki.

Hal ini bisa anda lakukan dengan cara membuka menu setting pada komputer yang anda miliki, memilih Update & Security yang tertera didalamnya, kemudian mengklik Windows Update. Saat kotak dialog baru muncul, pilih Check for Update, anda bisa melihat perintah didalamnya, windows akan memberi tahu anda apa saja yang perlu anda perbarui dan memudahkan anda mengetahu kapan anda bisa menginstallnya.

  1. Backup data

Cara kedua yang bisa anda lakukan adalah dengan membackup data anda. Hal ini perlu anda lakukan agar anda tidak perlu takut untuk kehilangan file dan data-data yang anda miliki dalam komputer anda. Tentunya cara yang bisa anda lakukan juga tidak sulit.

Yang perlu anda lakukan hanya dengan mengklik pada menu setting kemudian Update & Security dan pilih Backup. Anda bisa mengatur untuk dimana tempat yang anda inginkan tersimpan, anda bisa melakukan hal ini secara berkala. Tidak harus setiap hari, hanya pada saat-saat yang mungkin sudah waktunya anda menyimpan file anda dengan baik, mungkin sebaiknya sebulan atau tiga bulan sekali anda membackup data yang anda miliki.

  1. Memperbarui software yang terpasang dikomputer

Cara terakhir yang bisa anda lakukan adalah dengan memperbarui software yang telah terpasang pada komputer anda, hal ini juga berguna untuk mempersempit celah virus yang masuk dalam windows yang anda miliki.

Cara yang bisa anda lakukan dengan mengklik menu Help, kemudian Check for Updates atau Options, lalu pilih Check for Updates. Anda bisa melihat apa saja software yang harus anda update agar software anda kembali dalam keadaan baik, hal ini juga bisa anda lakukan secara rutin agar windows anda tetap dalam keadaan baik.

Share