Tips Membangun Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Tips Membangun Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Sekarang ini hunian atau rumah 2 lantai merupakan salah satu jenis rumah yang paling banyak diincar oleh masyarakat Indonesia. Rumah dua lantai yang minimalis, merupakan salah satu tipe rumah yang sering ditemukan di perumahan-perumahan yang ada di Indonesia. Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips kepada anda mengenai bagaimana membangun desain rumah minimalis 2 lantai yang modern. Kami akan memberikan mengenai ruang apa saja yang cocok untuk rumah minimalis dengan 2 lantai. Simaklah lengkapnya di bawah ini ya!

  1. Dilengkapi dengan 3 kamar tidur

Jika anda ingin membangun rumah dengan desain rumah klasik 2 lantai maka anda bisa memikirkan jumlah kamar yang ingin anda berikan di rumah anda. Jika rumah anda menerapkan konsep minimalis dan tidak terlalu besar maka kami menyarankan supaya anda memilih untuk melengkapi dengan 3 kamar tidur di bagian lantai 2 rumah anda. Untuk membuat rumah anda jadi kelihatan lebih luas dan supaya konsep minimalisnya jadi lebih terasa maka anda bisa membuat konsep open plan untuk lantai 1 nya. Anda bisa menggunakan 1 kamar tidur untuk kamar utama dan 2 kamar tidur untuk anak-anak. Bisa juga menambahkan walk-in closet pada kamar tidur untuk menyimpan baju. Namun untuk kamar, bisa disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga yang tinggal ya.

  1. Menambahkan ruang keluarga

Selanjutnya tips membangun desain rumah minimalis 2 lantai adalah dengan menambahkan lagi ruang keluarga. Pada umumnya ruang keluarga biasanya ada di lantai 1 dan hanya ada 1 saja jumlahnya. Anda bisa menempatkan ruang keluarga di lantai 1 dan ruang keluarga di lantai dua. Selain itu anda juga bisa menambahkan ruang cuci yang terletak dekat dengan pekarangan rumah. Jadi pikirkanlah lagi bagaimana kebutuhan dan peletakan dari ruang keluarga di rumah anda.

  1. Menambahkan balkon

Umumnya rumah 2 lantai memiliki balkon, tentu saja akan membuat kesan minimalis makin kuat jika anda menambahkan balkon di rumah anda bukan? Balkon ini berfungsi sebagai tempat untuk bersantai dan juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk menjemur pakaian. Anda bisa menambahkan serta ruangan di lantai 2 untuk menjadi runag bekerja atau ruang bermain maupun belajar bagi anak-anak. Selain itu biasanya balkon ada di dekat dengan kamar tidur.

Itulah yang bisa kami sampaikan kepada anda semua mengenai tips untuk membangun desain rumah minimalis 2 lantai. Semoga artikel yang kami sampaikan kali ini bisa berguna dan juga bermanfaat untuk anda semuanya yang sedang membutuhkan referensi untuk membangun rumah 2 lantai yang konsepnya minimalis dan juga modern. Anda bisa mencari banyak modelnya di internet ya untuk denah dan konsep rumahnya!

 

Share