Warna dan Cara Buat Desain Logo Makanan

Warna dan Cara Buat Desain Logo Makanan

Tahapan dalam cara buat desain logo makanan yang tak boleh terlewat adalah penggunaan warna. Kenapa penting? Karena kesalahan penggunaan warna akan berpengaruh pada kesan bisnis di mata orang lain.

Dalam cara buat desain logo makanan, Anda bisa menentukan warna ketika Anda membuat sketsa. Di sketsa ini Anda bisa mencoba memadukan berbagai pilihan warna sesuai dengan kebutuhan bisnis tersebut.

Untuk makanan, misalnya snack makanan untuk mengecilkan perut, hindari memilih warna yang terlalu pucat. Warna yang pucat tersebut justru memberikan kesan dingin atau sakit. Sebaliknya, gunakan warna yang cerah sehingga bisa menarik konsumen.

Namun, warna apa yang cocok untuk logo makanan? Warna merah adalah warna yang paling banyak digunakan untuk makanan. Ini karena merah bisa membangkitkan keinginan untuk makan dan melambangkan rasa pedas.

Secara psikologis, warna merah memberikan dorongan untuk seseorang agar mau mencoba. Selain itu, merah termasuk sebagai salah satu warna primer dan cerah sehingga mudah menarik perhatian. Jadi, Anda bisa menggunakan warna merah untuk warna dominan di produk makanan terutama makanan pedas.

Warna dan Cara Buat Desain Logo Makanan
Warna dan Cara Buat Desain Logo Makanan

Apalagi selain merah?  Ada beberapa warna yang umumnya digunakan untuk produk makanan, yaitu:

  • Orange

Secara psikologis, orange memberikan kesenangan, antusiasme, keberanian dan rasa percaya. Karena orang memiliki unsur merah, maka warna ini bisa membangkitan gairah. Di sisi lain, orange juga bisa memberikan suatu ketenangan dan kehalusan.

Jadi, kalau Anda membuat logo untuk bisnis makanan yang menyegarkan, Anda bisa menggunakan warna orange. Untuk paduannya, Anda bisa menggunakan warna yang gelap atau warna kuning agar warna logo tidak terlalu mencolok.

  • Kuning

Kuning menggambarkan suatu energy, perhatian, kegembiraan dan suka cita. Karena kuning termasuk warna cerah, maka penggunaan logo berwarna kuning bisa lebih mudah menarik perhatian.

Untuk produk makanan, kuning biasanya dikombinasikan dengan warna merah atau warna gelap seperti hitam. Warna kuning juga cenderung identic dengan anak-anak. Jadi, tidak heran jika banyak produk makanan yang berkaitan dengan anak-anak menggunakan warna kuning.

  • Hijau

Hijau memberikan kesan yang harmoni, segar, keserakahan dan ambisi. Umumnya, warna hijau digunakan di produk makanan yang berbahan baku seperti sayur hijau dan rumput laut.

Jadi, kalau Anda ingin menonjolkan makanan yang menggunakan bahan atau kesan yang alami, Anda bisa menggunakan warna hijau.

Jika Anda sudah selesai memilih dan mengaplikasikan warna, jangan lupa untuk menunjukkan ke klien. Jika Anda menggunakan untuk produk Anda sendiri, Anda bisa meminta pendapat orang lain.

Dengan begitu, Anda bisa tahu penilaian orang terhadap logo Anda. Apakah bisa dibaca, sesuai kebutuhan atau tidak.

Dengan informasi di atas mengenai psikologi warna dalam cara buat desain logo makanan, semoga bisa membantu Anda membuat logo. Jangan lupa untuk check informasi

resiko menggunakan cheat jika Anda gemar bermain game. 

Share